• Home
    • Jadwal Seleksi
    • Jalur Masuk
    • Syarat Pendaftaran
    • Cara Pendaftaran
    • Biaya Pendidikan
    • Login Pelamar
PENDUHULUAN
AKADEMI MARITIM SAPTA SAMUDRA PADANG (AMSS PADANG)
PENERIMAAN CALON TARUNA/NI BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023



PROGRAM STUDI

Program Studi D3/Nautika (Akreditasi Baik) 
Terakreditasi oleh BAN PT : SK BAN-PT No. 1590/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2021
Approval dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut : Sertifikat Approval dari Dirjen Perhubungan Laut No.:SM.401/1/7/DK/2020
Minimal Lulusan : SMA/MA Jurusan IPA
                           SMK Pelayaran Jurusan Nautika

Program Studi D3/Teknika (Akreditasi B) 
Terakreditasi oleh BAN PT : SK BAN-PT No. 4124/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/X/2019
Approval dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut : Sertifikat Approval dari Dirjen Perhubungan Laut No.:SM.401/1/8/DK/2020
Minimal Lulusan : SMA/MA Jurusan IPA, SMK Pelayaran Jurusan Teknika
                           SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik elektronika, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Pendingin dan tata Udara dan eknk Perkapala untuk Keahlian Instalasi 
                           Permesinan Kapal, Teknik Pengelasan Kapal, Teknik Instrumentasi Industri Teknik Mekatronika.


Program Studi D3/Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (Akreditasi B)
Terakreditasi oleh BAN PT : SK BAN-PT No. 3103/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2019
Minimal Lulusan : SMA/SMK/MA Semua Jurusan


WAKTU PENDAFTARAN

GELOMBANG I : 02 FEBRUARI S/D 31 MEI 2022
GELOMBANG II : 02 JUNI S/D 31 AGUSTUS 2022
CONTACT PERSON : 081277819044



TATA CARA PENDAFTARAN :

1.   Pembelian formulir pendaftaran (untuk mendapatkan PIN dan Password) yaitu melakukan pembelian secara online dengan mentransfer biaya pendaftaran sejumlah Rp.250.000  ke nomor rekening 
     Bank Nagari : 2100.0105.00403.5 atas nama Akademi Maritim Sapta Samudra Padang. Saat pembayaran harap dicantumkan (pada bukti transfer) dengan jelas : Nama Pelamar dan Program 
     Studi yang dilamar. Kemudian bukti transfer di scan / foto dan dikirimkan via Whatsapp ke nomor 081277819044 untuk mendapatkan username dan password

  • 2. Setelah pelamar mendapatkan username dan password, kemudian login di www.simpmb.amsspadang.ac.id dengan langkah - langkah pendaftaran sebagai berikut :
  •          a. Klik menu Login Pelamar
  •          b. Masukkan username dan password (diperoleh setelah mengirimkan bukti transfer)
  •          c. Setelah Login, klik menu PMB kemudian pilih Blanko Pendaftaran
  •          d. Maka akan tampil Formulir Pendaftaran
  •          e. Sebelum mengisi formulir pendaftaran klik terlebih dahulu statement untuk menambah jurusan / program studi kemudian klik Simpan
  •          f. Isi Formulir dengan lengkap dan benar, semua yang bertanda *(bintang) harus diisi lengkap
  •          g. Jika pengisian data selesai, cek kembali untuk memastikan data diisi dengan benar. Setelah itu klik Perbaharui untuk menyimpan data
  •          h. Setelah itu akan muncul menu Cetak Bukti Pendaftaran dan Cetak Formulir Pendaftaran
  •          i.  Pelamar dapat mengklik Cetak Bukti Pendaftaran untuk memprint Kartu Tanda Peserta Ujian
  •           j. Kartu Tanda Peserta Ujian dicetak sebanyak 2 rangkap
  •          k. Formulir Pendaftaran dapat dicetak dengan mengklik menu Cetak Formulir Pendaftaran

  • 3.Setelah Kartu Tanda Peserta Ujian dicetak yang bersangkutan berhak mengikuti ujian

  • 4.Ujian dilaksanakan secara online

~SEEING THE WORLD AND THE GET DOLLARS~
SIMPMB | Sistem Informasi Manajemen Penerimaan Mahasiswa Baru
AMSS